WUJUDKAN SEKAAN ERA BARU  

PERAYAAN HARI RAYA SIWARATRI DI DESA SEKAAN

Ni Wayan Ani Asih | 28 Januari 2020 10:28:29 | Berita Desa | 327 Kali

Hari raya Siwaratri adalah salah satu hari raya suci yang dirayakan pada umumnya setiap Purwaning Tilem sasih Kepitu yang jatuhnya 1 tahun sekali. Pada saat hari raya Siwaratri di Desa Sekaan melaksanakan sembahyang bersama di Pura Dalem diikuti oleh Pemerintah Desa Sekaan, Prajuru Adat, Karang Taruna dan Masyarakat Desa Sekaan, yang dimulai pada pukul 18.00 wita.

Untuk tahun ini siwaratri jatuh pada Kamis (23/1), Hari raya Siwaratri adalah hari raya agama Hindu yang suci untuk melakukan pemujaan terhadap Sang Hyang Widhi sebagai manifestasi-Nya sebagai Dewa Siwa. Pengertian hari raya Siwaratri adalah malam pemerilina atau peleburan kegelapan dalam diri dan hati untuk menuju jalan yang lebih terang. Merayakan hari raya Siwaratri dilakukan dengan tiga hal, yakni monabrata (berdiam diri dan tidak berbicara), upawasa (tidak makan dan tidak minum), dan jagra (berjaga atau tidak tidur).

Semoga pada saat perayaan siwaratri ini kita memohon kepada Sang Hyang Siwa supaya diberikan berkah dan ampunan, dan juga dikembalikan menjadi manusia yang suci, dan memohon ditunjukan jalan terang agar terhindar dari perbuatan dosa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Video Kegiatan

Wilayah Desa

Peta Desa

hubungi kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung