You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sekaan
Desa Sekaan

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

WUJUDKAN SEKAAN ERA BARU

PEMILIHAN PRAJURU DESA/BANJAR ADAT DI DESA SEKAAN

Ni Wayan Ani Asih 16 Januari 2020 Dibaca 841 Kali
PEMILIHAN PRAJURU DESA/BANJAR ADAT DI DESA SEKAAN

Pada hari Rabu 15 Januari 2020 dilaksanakan pemilihan Prajuru Adat di Desa Sekaan untuk masa bhakti tahun 2020-2025. Pemerintah Desa Sekaan selaku panitia pemilihan Prajuru Desa/Banjar Adat mengadakan acara pemilihan Prajuru Adat bertempat di Balai Wantilan Desa Sekaan yang dimulai pada pukul 13.00 wita.

Berikut nama-nama calon yang dicalonkan untuk mengisi posisi sebagai bagian dari Prajuru Desa/ Banjar Adat Desa Sekaan, sebagai berikut; 1.Calon Bendesa terdiri dari tiga calon yakni I Nyoman Suwarna, I Ketut Duaja dan Dewa Aji Murtini, 2. Calon Wakil Bendesa; I Ketut Supat dan I Nyoman Suwanda, 3. Calon Juru Raksa Desa; I Ketut Gelomoh dan I Made Sujana,  4. Calon Penyarikan Desa terdiri dari tiga calon yakni I Wayan Widana Artha, I Nengah Sutra dan I Nengah Kardika, 5. Calon Prajuru Desa; I Wayan Soko dan Nengah Kardiasa, 6. Calon Penyarikan Banjar yaitu calon tunggal I Ketut Semo, 7. Calon Kelian Banjar Adat calon tunggal juga yakni Nyoman Darsana  8. Calon Juru Raksa Banjar terdiri dari dua calon yaitu I Nyoman Tongos dan I Nengah Natar. Jumlah masyarakat yang hadir pada saat pemilihan yaitu 277 orang, setelah pemilihan selesai dilanjutkan dengan penghitungan suara pada saat itu juga. Dan setelah penghitungan suara selesai, dari hasil penghitungan suara dengan perolehan suara tertinggi pada masing-masing kedudukan Prajuru sudah dapat disimpulkan bahwa posisi Prajuru Adat/Banjar yakni Bendesa I Nyoman Suwarna, Wakil Bendesa I Ketut Supat, Juru Raksa Desa I Ketut Gelomoh, Penyarikan Desa I Wayan Widana Artha, Prajuru Desa I Wayan Soko, Penyarikan Banjar I Ketut Semo, Kelian Banjar Adat Nyoman Darsana, dan  Juru Raksa Banjar I Nyoman Tongos.

Pada pemilihan ini Pemerintah Desa Sekaan selaku panitia berterimakasih kepada masyarakat karena sudah ikut berpartisifasi serta mampu menciptakan situasi kondusif dan pada pemilihan ini sudah bisa menjadi ajang pemersatu sekaligus pendewasaan masyarakat dalam berdemokrasi. Kami berharap kepada Prajuru Desa/Banjar Adat  terpilih nanti semoga bisa menjalankan tugas dan mengabdi untuk masyarakat Desa Sekaan dengan baik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan