WUJUDKAN SEKAAN YANG BALIS SEKAAN BALIS

Artikel

KEGIATAN PELATIHAN PEMBUATAN KUE UNTUK KELOMPOK PEREMPUAN DI DESA SEKAAN

24 Desember 2019 09:16:27  Ni Wayan Ani Asih  6 Kali Dibaca  Berita Desa

Untuk meningkatkan pengetahuan Kelompok Perempuan Desa Sekaan, maka dari itu Pemerintah Desa Sekaan mengadakan Kegiatan Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dengan tema Pelatihan Pembuatan Kue. Dalam kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber yaitu ibu Rohana didampingi Pemerintah Desa Sekaan yang diikuti oleh Kelompok Perempuan Desa Sekaan. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 wita bertempat di Balai Wantilan Desa Sekaan.

Dalam kegiatan pelatihan ini lebih banyak praktek dari pada teori. Kegiatan praktek yang mereka dapatkan yaitu membuat kue meliputi membuat Apem Gula Merah, Kaliadrem, Bolu Sebra, Bolu Kukus, Donat, Onde Onde Pecah. Ibu Rohana menjelaskan secara detail tentang tata cara dan bahan-bahan yang digunakan dalam membuat kue tersebut dan langsung menjawab pertanyaan dari ibu-ibu  jika ada yang belum mengerti. Sehingga kegiatan pelatihan pembuatan kue ini menjadi lebih bermanfaat untuk bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari di rumah mereka masing-masing.

Diadakannya pelatihan pembuatan kue ini, diharapkan dapat menambah ilmu/keterampilan para ibu-ibu dalam membuat kue. Pada akhir acara mereka mendapatkan 1 buah baskom untuk perlengkapan praktek membuat kue di rumah masing-masing.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Galeri Foto

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:34
    Total Pengunjung:22.393
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.233.2
    Browser:Tidak ditemukan